Sunnah Mengenakan Sandal, Menurut Ajaran Rasulullah SAW.

Posted By akmal on Minggu, 10 September 2017 | September 10, 2017

sunnah nabi memakai sandal
Laksanakan Ibadah Sunnah Suapaya Medapatkan Ridha Allah


Dalam agama islam telah diajarkan bahwa sesungguhnya setiap orang yang malakukan berbagai macam ibadah baik itu ibadah yang kecil tapi dia akan tetap mendapatkan pahala dari Allah asalkan ibadah yang dilakukan itu dengan keikhlasan sepenuh hati. Dengan melakukan ibadah sunnah Allah juga akan memberikan pahala kepada orang yang melakukannya.

Apa Itu Ibadah Sunnah ?


Ibadah sunnah merupakan segala sesuatu yang di lakukan oleh Rasulullah seperti cara Rasulullah makan, minum, tidur dan banyak hal-hal yang lainnya. segala yang dilakukan oleh Rasulullah itu adalah sunnah dan barang siapa yang malaksanakannya maka Allah akan memberikan pahala kepada orang tersebut.

Sunnah Mengenakan Sandal


Ternyata tidak hanya dengan salat, puasa, sedekah, tapi dengan cara mengenakan sandal seperti yang dilakukan oleh Rasulullah juga bisa membuat kita mendapatkan pahala dari Allah. Rasulullah saw bersabda : “Jika salah seorang di antara kalian mengenakan sandal, hendaknya ia memulai dari yang sebelah kanan. Jika ingin melepskannya, hendaknya memulai dari yang sebelah kiri. Hendaknya ia mengenakan kedua sandalnya atau melepaskannya atau melepaskan keduanya.” ( HR. Muslim )

Subhanallah ternyata di balik kita mengenakan sandal dalam keseharian kita juga bisa mendapatkan pahala. Sudah sangat jelas  dalam hadis di atas bahwa sesungguhnya siapa saja yang mendahulukan mengenakan sandal dengan menggunakan kaki kanan maka ia akan mendapatkan pahala dan ketika hendak melepaskannya maka lepaskanlah dahulu dengan kaki kirinya terlebih dahulu.


Jika seseorang muslim selalu melakukannya seperti ajaran sunnah maka ia pasti akan banyak mendapatkan pahala dari Allah. sehingga dia akan terbiasa melakukan sunnah seperti yang di lakukan oleh Rasulullah. 
Blog, Updated at: September 10, 2017

10 komentar:

  1. berayukur jadi muslim, pakai sandal aja sunnah :D

    BalasHapus
  2. subhanallah , saya baru tau banget , terimakasih sudah memberitahu melalui artikel ini

    BalasHapus
  3. ternyata sandal juga ada manfaatnya, pantes aja sendalku juga sering ilang klo ke masjid :D sunnah to ternyata

    BalasHapus
  4. wah alhamdulillah ya, selama ini saya selalu memakai sendal, kalau termasuk sunnah brarti sudah jadi pahala saya? benar kah begitu kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asalkan cara menggunakannya seperti yang rasulullah lakukan berarti itu sudah termasuk sunnah

      Hapus
  5. masyaa Alloh, selain sunnah, dalam segi kesehatan juga berpengaruh

    BalasHapus
  6. Ternyata sunnah rasul juga ya, baru tahu saya.

    BalasHapus
  7. Baru tau ternyata sunah rosul juga hehe,,nice info gan

    BalasHapus
  8. Baru tau ternyata sunah rosul juga hehe,,nice info gan

    BalasHapus

Ads

Translate

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog