Fitur Google Glass Dapat Menggoda Pencinta Gadget

Posted By akmal on Jumat, 07 Juli 2017 | Juli 07, 2017

google glass indonesia
illustrasi | dailymail.co.uk


Seiring berjalannya waktu kini google sudah semakin canggih dalam menciptakan berbagai barang yaang berhubungan dengan teknologi. Produk google memang sudah di akui oleh dunia dengan kualitas bagus dan juga teknologinya yang sangat canggih. Android merupakan salah satu produk andalan google yang dapat menggoda para pengguna gadged. Tapi kini sudah hadir sebuah alat teknologi dari google yaitu google glass.

Apa Itu Google Glass ?


Google glass merupakan sebuah kacamata yang memiliki teknologi informasi dan fitur-fitur yang menarik seperti layaknya sebuah smartphone. Selain itu Google glass juga dapat digunakan dengan perintah suara tanpa harus menyentuhnya lagi, tentunya dengan fitur demikian pasti google glass sudah lebih mudah di gunakan dari pada smartphone pada umumnya. Google glass bentuknya memang seperti sebuah kacamata, tapi google glass bukanlah seperti kacamata yang seperti pada umumnya. Google glass memiliki fitur yang dapat mempermudahkan penggunanya ketingan ingin mengetahui informasi-informasi yang terkini.

Siapa Yang Membuat Google Glass ?


Google glass merupakan sebuah ciptaan dari raksasa internet dunia, yaitu google inc. Para tim google melakukan sebuah penelitian dalam sebuah ruangan rahasia dimana mereka memiliki misi untuk menciptakan segala teknologi baru untuk masa depan. Dan google memiliki projek khusus yang di beri nama projek glass yang di pimpin oleh carrie sterner yaitu seorang ilmuan dalam bidang teknologi dan memiliki pengalaman yang cukup.

Google glass sebenarnya sudah diciptakan dan di kabarkan keberadaannya sejak tahun 2012 yang lalu, akan tetapi walaupun demikian google glass sangat jarang di temukan meskipun di negara asalnya.

Kelebihan Google Glass ?


Google glass memang memiliki kelebihan yang tidak perlu di ragukan lagi, cara penggunaanya pun lebih mudah dan lebih nyaman di lakukan jika di bandingkan dengan sebuah smartphone. Google juga dapat menerjemahkan apa saja yang di ucapkan oleh pengguna google glass tersebut, tanpa harus perlu membuka google translate maka google langsung bisa menerjemahkan apa saja hanya dengan perintah suara. Selain itu google glass juga dapat digunakan untuk menunjukkan arah lokasi yang di inginkan serta dapat membimbing kemana arah yang ingin di tuju layaknya seperti sebuah GPS. Jika pengguna google glass ingin mengirim pesan, maka tidak perlu repot-repot lagi untuk menyentuhnya tapi hanya dengan mengucapkannya saja maka pesanpun akan terekam dengan sendirinya.

Bagaimana Kejernihan Foto Dari Google Glass ?


Sama seperti smartphone pada umumnya, google glass juga memiliki kamera yang terletak di samping kanan depan, ketika hendak mengambil gambar dari google pengguna tidak perlu lagi menggerakkan jarinya, melainkan hanya perlu mengucapkan sebuah perintah “ OK Glass take a picture “ maka dengan perintah seperti itu kamera akan menjepret dengan sendirinya. Kualitas foto yang dimiliki oleh google glass juga tidak membuat kita gelisah, karena kamera yang dimiliki google glass sudah terbilang cukup bagus dan jernih kamera google glass mencapai hingga 5 MP, tidak kalah dengan smartphone genggam yang lain.

Bagaimana Mengetahui Informasi Dari Google Glass ?


Dengan google glass kita juga dapat mengetahui berbagai informasi umum yang memang perlu di ketahui oleh banyak orang, informasi-informasi seperti jadwal pesawat, berita cuaca, gempa bumi, bahkan informasi bencana alam lain sekalipun. Jika kita ingin mengetahui  cuaca di indonesia bagian timur maka google bisa mengetahuiya dengan sangat cepat. Begitu pula jika terjadinya gempa, para pengguna google glass bisa langsung mengetahui seberapa parah gempa yang sedang terjadi, bahkan google glass mampu memberikan lokasi kejadian gempa tersebut dengan sangat akurat. Jika kita sudah mengetahui seberapa kuat gempa yang sedang terjadi dan di mana pusat kejadiannya pengguna google glass dapat membagikannya dengan sangat cepat ke akun sosial media yang di inginkan. Dengan demikian kita dapat berhati-hati sepenuhnya jika terjadi bencana alam seperti gempa dan bencana alam lainnya.

Selain tentang informasi-informasi yang umum, google glass juga dapat mencari informasi-informasi yang di inginkan oleh penggunanya layaknya seperti pada google search, pengguna google glass hanya perlu mengucapkan kata perintah “ ok glass “ kemudian sambung dengan kata-kata informasi yang ingin di ketahui. Jika kita ingin mengetahui berbagai informasi yang terjadi di dunia maka cukup dengan suara maka informasi yang di inginkan akan sampai dengan sangat cepat.

Bagaimana Material Yang Di Gunakan Google Glass ?


Mungkin ada satu atau dua tempat yang menjual alat teknologigoogle glass tersebut, tapi tidak semua toko smartphone dan toko elektronik lainnya menjual google glass tersebut. google glass tidak sepenuhnya memiliki kaca pada bagian samping kanannya, melainkan sebuah frame yang tebal yang di lengkapi dengan layar berbentuk prisma kecil dan terletak tepat pada bagian mata kanan berada. Dan pada bagian gaganggnya juga bisa disentuh, guna untuk menggeser ke kiri dan kanan ketika hendak mencari suatu informasi.

Google flash juga memiliki momori dengan ruang yang cukup besar, yaitu mencapai hingga 16 GB. Tidak kalah dengan smartphone canggih yang lainnya. Mungkin ada yang bertanya tanya apakah google glass memiliki speaker! Jawabannya tentu saja ada. Google glass memiliki speaker yang mungil dan di letakkan pada gagang kacamata bagian belakang yang menempel pada bagian tulang telinga, dimana tulang tersebut bertugas dalam segala hal pendengaran, dengan demikian suara yang di hasilkan melalui google glass terdengan dengan sangat jelas seakan-akan suara tersebut berasal dari dalam kepala kita.

Berapa Harga Google Glass ?


Bagi kamu para pencinta smartphone pasti sangat ingin memiliki google glass, terlebih lagi jika sudah tau fitur-fitur dan juga kelebihannya seperti yang disebutkan diatas. Harga yang di tawakan oleh google glass mencapai hingga 20 juta keatas. Harga yang di tawarkan oleh google memang tidak murah, tapi dengan kualitas dan spesifikasi yang di berikan pun membuat kita puas dan nyaman untuk menggunakannya.
Blog, Updated at: Juli 07, 2017

20 komentar:

  1. makin canggih aja jaman sekarang

    BalasHapus
  2. Wkwk, lumayan buat gaya
    Makasih infonya gan

    BalasHapus
  3. google ngga ada matinya membuat teknologi dari zaman ke zaman

    BalasHapus
  4. Jadi pengen beli Google Glass gan, harganya berapa yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekitar 20 jutaan gitu lah gan, murah kan ? Hahaha :D

      Hapus
  5. bentuknya aneh tapi fungsinya luar biasa

    BalasHapus
  6. eh baru tau ada google glass enak juga ya kaca mata begitu hehe

    BalasHapus
  7. Baru tau, Google Glass,, kalau punya uang saya mau beli..

    BalasHapus
  8. Serasa jadi Fbi kali, make kacamata yang punya kamera

    BalasHapus
  9. Waduh canggih banget . Jadi pingin Punya 1

    BalasHapus
  10. Jadi Pengen beli ane gan

    BalasHapus
  11. google memang paling mantap dalam bidag teknologi di bandingkan mikrosoft

    BalasHapus
  12. keren juga klo saya punya google glass

    BalasHapus
  13. Bentuk kecil harga selangit😩

    BalasHapus
  14. pengen deh, tapi lagi bokek wkwk

    BalasHapus
  15. pengen tapi harganya mahal :D

    BalasHapus
  16. ane pernah nih benerin xiaomi note 4 yang terkunci micloud nya..

    BalasHapus
  17. di jual di Indonesia kah gan? atau harus mesan online?

    BalasHapus

Ads

Translate

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog