Samsung Galaxy J7 Prime Kini Hadir Di Indonesia

Posted By akmal on Jumat, 14 Juli 2017 | Juli 14, 2017

kelebihan dan kekurang samsung galaxy j7 prime
Samsung Galaxy J7 Prime hadir di Indonesia


Produk samsung selalu saja mengeluarkan hasil ciptaan mereka yang canggih serta dengan desainnya yang mewah dan elegant. Pada tahun ini rupanya perusahaan samsung sudah mengeluarkan lagi smartphone terbaru mereka yaitu samsung galaxy j7 prime, samsung galaxy j7 prime ini merupakan sepupu dari samsung galaxy j7 pada tahun 2016 yang lalu. Samsung galaxy j7 prime ini punya kelebihan tersendiri dibandingkan dengan sepupunya itu.

Bagaimana Kualitas Samsung Galaxy J7 Prime ? 


Kalau kita bahas tentang kualitas yang dimiliki oleh samsung galaxy j7 prime ini mungkin ada beberapa orang yang tidak cocok dengan spesifikasi pada smartphone yang satu ini. tapi kualitas yang di berikan oleh smartphone samsung galaxy j7 prime ini lumayan bagus dan tidak membuat kamu kecewa-kecewa amat. baik itu dari segi desain maupun lainnya

Desain Samsung Galaxy J7 Prime


Desain yang dimiliki oleh samsung galaxy j7 prime ini sangat berbeda dari pada samsung galaxy seri J yang lain, seri samsung galaxy j yang lain memiliki desain yang memang memiliki khas samsung banget. Tapi pada seri yang terbaru ini samsung memberikan desain yang berbeda, kalo kamu baru liat pasti langsung jatuh hati deh sama samsung yang satu ini.

Layar yang dimiliki oleh samsung galaxy j7 prime ini pas banget buat di gengam dan juga sudah pasti pas kalau mau di masukin ke kantong, tanpa ada keluahan. Selain itu layarnya itu juga sangat aman dari goresan-goresan ringan. Di bagian atasnya ada front kamera dengan 8 MP, lumayanlah buat selfie.
J7 prime juga punya lampu LED notivikasi, beda dengan samsung galaxy j seri yang lainnya. Di bagian bawahnya pula ada tombol home, tombol home itu juga dapat di gunakan untuk sensor sidik jari sebagai keamanan yang bagus buat penggunanya, tapi respon dari sidik jari yang diberikan oleh J7 prime agak lambat, tapi tenang sidik jarinya itu akurat banget loh. Untuk mengaktivkan fitur sidik jari ini kamu gak perlu tekan pakek tenaga, tapi hanya tinggal menyentuhnya saja sampai fitur sidik jarinya berfungsi.

Di bagian kanannya ada tombol power dan juga speakernya. Speaker yang terletak di sisi kanan handphone mungkin agak sedikit mengganggu, karena saat kita menonoton vidio sering banget ketutub sama jari telunjuk. Dan di bagian sisi kirinya terdapat tombol volume up dan volume downya serta slot kartu sim dan juga macro SD. Dan di bagian bawahnya ada microfon dan slot macro usb untuk ngecas smartphonnya, dan pada bagian atasnya tidak di letakkan apapun alias blank begitu saja. Di bagian belakangnya ada kamera 13 M, tapi hasil gambar yang di foto tidaklah sebagus seprti gambar dari smartphone oppo, hasil fotonya agak sedikit gelap dan ketajaman yang di berikan pun gak tajam-tajam amat. Satu tambahan lagi yaitu seluruh bagian belakangnya juga sudah menggunakan bahan metal, yang membuat bentuknya semakin mewah.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime

Wajar aja kalau samsung galaxy j7 prime ini di jual dengan harga yang mahal, karena speisfikasi yang di kasih itu gak bakal kecewain kamu para pecinta smartphone. Samsung galaxu j7 prime ini menggunakan processor exynos 7870, RAM yang di miliki handphone ini cukup besar yaitu 3 GB, dengan ram sebesar ini kamu bisa buka aplikasi sesuka hati kamu tanpa harus menutup yang lainnya lagi. ROM J7 prime ini memiliki ukuran 32 GB, jadi bagi kamu yang suka download file yang besar, jadi bisa langsung disimpan tanpa harus menghapus file yang lainnya lagi.

Samsung Galaxy J7 Prime juga sudah menggunakan android mashmallow, baterai yang di milikinya juga bisa buat kamu nempel sama smartphone ini, dengan baterai 3.300 mAh, kamu gak perlu lagi harus duduk berdampingan sama charger, karena daya yang dimiliki dapat tahan lumayan lama, jika kamu suka main game ya pasti bisa main game sampai puas. Jika kamu hanya chatingan dan tidak main game mungkin J7 prime ini bisa nahan hingga dua hari lebih.

Peforma samsung galaxy j7 prime


Meskipun samsung galaxy j7 prime ini memiliki RAM yang berukuran 3 GB tapi peforma multi taskingnya gak banget, inilah yang menjadi keluhan dari smartphone ini, dengan ukuran RAM 3 GB memang dapat membuka aplikasi yang banyak tapi aplikasi yang baru aja di buka sering harus di buka ulang mulai dari awal kalau sudah buka aplikasi yang lain.


Meskipun samsung galaxy j7 prime ini bisa mendukung game yang berat tapi peforma untuk main gamenya itu gak bagus. Mungkin untuk main game ringan j7 prime ini gak akan berpengaru apa-apa dan gak akan terasa, tapi kalau kamu main game yang berat seperti game special ops, barulah kelemahan peformanya itu akan nampak banget. Jadi bagi kamu yang suka main game dengan grafis yang bagus dan berat saran saya jangan menggunakan j7 prime. Bagi kamu yang suka sama keluaran samsung yang baru ini kamu bisa langsung mampir ke toko terdekat di lokasi kamu, harganya sekitar Rp. 3.700.000.
Blog, Updated at: Juli 14, 2017

9 komentar:

  1. harga hampir 4 juta, tp masih ram 3 gb, spek nanggung

    BalasHapus
  2. Samsung versi j sebenarnya masih kalah sama s series mas. Tapi harganya mahal karena keluaran baru

    BalasHapus
  3. samsung dari dulu memang mantap, tp harganya yg bikin kepala pusing :v

    BalasHapus
  4. harga segitu mending ambil xiomay deh, hahaha

    BalasHapus
  5. Wah segitu mending asus zenfone 3 max ajaa gan,batreai juga awet seharian lebih

    BalasHapus
  6. Masing masing produk punya unggulannya masing" bner ga admin??

    Aldinurbadrani31.blogspot.com

    BalasHapus
  7. wah harganya dua bulan gaji nge blog ...

    BalasHapus
  8. Biasanya kalo mahal itu ada keunggulan yg gak dimiliki jenis hp lain, walaupun begitu samsung masih banyak yg minat

    BalasHapus

Ads

Translate

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog