Yuk Gali Lebih Dalam Tentang Kelebihan Dan Kekurang OPPO F1s

Posted By akmal on Sabtu, 15 Juli 2017 | Juli 15, 2017

mau foto selfie pakai oppo f1s aja
oppo - oppo f1s bisa berseluncur ke dunia maya dengan lancar


Kini smartphone yang bermerek oppo memang lagi panasnya di indonesia. Entah kenapa? Mungkin karena oppo memang memiliki spesifikasi yang bagus, atau peforma yang mantap, atau karena kameranya, atau mungkin juga karena kualitasnya. Sejak bulan Desember 2016 silam OPPO F1S sudah menjual dengan harga sekitar Rp. 3.800.000 jutan, mungkin sekarang harganya sudah turun sehingga tiga setengah jutaan.

Apa Saja Yang Perlu Dibahas Tentang OPPO F1S ?


Meskipun sekarang sudah jarang kita melihat smartphone yang bermerek oppo ini tapi sebenarnya masih ada juga pengguna yang merasa puas dan tidak ingin mengganti smartphone yang bermerek lain. Mereka mungkin sudah meraskan kualitas yang di berikan oleh smartphone yang bermerek oppo ini.

Desain OPPO F1S


Kalau kita ngomongi masalah desain, OPPO F1S memiliki layar berukuran 5,5 inc yang susah untuk di gengam dengan satu tangan.Balutan besi yang ada di bagian sampingnya juga membuat OPPO F1S menjadi lebih elegant, sempurna, dan juga menjadi lebih kokoh. Pada bagian atas layar kita akan di sambut oleh kamera depan OPPO F1S yang bakal bikin para pecinta selfi ngiler. Ukuran kamera yang dimiliki oleh OPPO F1S dengan 16 MP, untuk hasil gambar yang di hasilkan simak terus sampai ke bawah.

Disamping kamera depan ternyata juga di temani oleh alat sensor cahaya yang mendukung adaptasi contras menurut terang atau gelapnya cuaca. Sedangkan di bagian bawah layarnya terdapat sebuah tombol home yang mana juga berfungsi sebagai kemanan sidik jari. Sedangkan pada bagian sisi kananya terdapat tombol power serta slot kartu sim dan macro SDnya. Di bagian sisi kirinya ada tombol volume up dan volume downya, tombolnya itu agak sedikit kurang nyaman ketika di tekan, karena tombolnya yang kurang lembut. Sedangkan pada bagian atasnya hanya ada lubong microfonnya saja. Pada bagian bawahnya ada lubang headsednya,  macro usb serta speaker di sisi kawan bawah dan kiri bawah.

Spesifikasi OPPO F1S


Processor yang di gunakan pada oppo f1s ini menggunakan MediaTek MT6750. Dengan dukungan RAM 3 GB, dengan ukuran RAM sebesar ini aplikasi yang di jalankan tidak akan mengalami kemacetan yang parah. Serta ROM nya yang memiliki ukuran hingga 32 GB,kamera depannya lebih menonjol dari pada kamera belakang, yaitu kamera depannya dengan 16 MP dan kamera belalkangnya hanya memiliki 13 MP saja. Daya baterai yang di berikan oleh oppo f1s ini yaitu 3075 mAh. Daya tahan baterai yang di berikan oleh oppo f1s ini dapat bertahan hingga sampai 1 bahkan 2 hari. Jika pemakaian pada oppo jarang di gunakan munggin bisa bertahan hingga 2 hari. Dan kabar yang tidak baikknya ternyata oppo f1s masih menjalankan android versi lollipop.


Peforma OPPO F1S


Untuk peforma multi taskingnya yang terbilang cukup payah karana ketika sedang menjalankan aplikasi yang banyak secara bersamaan maka ketika mengambil kembali aplikasi yang lain harus menjalankan kembali dari awal semula. Sedangkan untuk peforma bermain game, mungkin untuk game yang memiliki ukuran ringan akan berjalan dengan sangat lancar. Tapi kalau sudah main dengan game yang memiliki ukuran yang besar seperti special ops baru kelemahan smartphone ini agak terasa walaupun tidak terlalu berat. Dan kabar baiknya, suhu ketika sedang bermain game pada oppo f1s gak bakal buat smartphone menjadi terlalu panas.

Oppo f1s selain mengandalkan kameranya mereka juga mengandalkan gerakan pintar untuk memudahkan para pengguna melakukan hal-hal yang ringan, sepert menarik dua jari kebawah untuk mengambil screenshot, gambar v untuk menghidupkan senter, double tap untuk mengidupkan dan mematikan layar. Sensor sidak jari yang dimiliki oleh oppo f1s ini bagus banget loh. Selain cepat respon sidik jarinya juga akurat banget.

Selain itu OPPO F1S juga memiliki fitur yang berguna untuk mata, yaitu fitur untuk melindungi mata. Fitur tersebut berguna ketika kita sedang berada dalam lokasi atau dalam sebuah ruangan yang gelap. Dengan menghidupkan fitur yang satu ini maka mata kamu akan terjaga dari pencahayaan terang sebelumnya tadi, dan tidak akan membuat mata menjadi sakit jika di pandang dalam waktu yang lama sekalipun.

Fitur lainnya yang berguna dalam OPPO F1S adalah seperti bisa mengunci aplikasi-aplikasi yang di inginkan seperti BBM, FACEBOOK, dan lainnya menggunakan sidik jari. Kebiasaan smartphone pada umumnya hanya bisa mengunci layarnya saja, tapi dengan oppo yang satu ini kamu bisa mengunci aplikasi yang di inginkan menggunakan keamanan sidik jari kamu.

Hasil kamera yang di hasilkan oleh oppo f1s juga lumayan bagus, karena warnanya yang akurat dan ketika di zoom gak pecah-pecah amat kok. Jika kita menggunakan kamera depan atau bagi yang suka selfi, gambar yang di hasilkan itu gak akan buat para pecinta selfi ragu untuk membelinya. Gambar yang di hasilkan akan lebih hidup dan cerah, walaupun gambarnya menghasilkan warna yang cerah tapi ketika kita memotretnya gambarnya masih saja terlihat alami. Bagi kamu yang suka baget sama selfi bisa langsung saja mampir ke toko smartphone yang ada di lokasi terdekat kamu, kalau mau harga yang lebih murah yang langsung aja ke luar negeri, mungkin lebih murah ( mungkin sih ).


Blog, Updated at: Juli 15, 2017

13 komentar:

  1. mantap mas :v sangat membantu sekali

    BalasHapus
  2. kalo pengalaman ane make hp ini sih udah cukup banget ya gan , harganya yang tidak terlalu mahal , ane suka kamerannya dari oppo bening gan

    BalasHapus
  3. Untuk kualitas kamera, Oppo memang tidak main main. Kamera merupakan keunggulan dari brand ini. Terimakasih atas reviewnya. Agar lebih lengkap coba tambahkan kekurangan dan kelebihannya sob.

    BalasHapus
  4. mantap artikelnya, oppo memang hp terbaik dari sisi kamera

    BalasHapus
  5. keren juga nih, jadi pengen beli

    BalasHapus
  6. Ternyata di balik kelebihannya, ada juga ya kekurangannya

    BalasHapus
  7. minat beli hp oppo tpi blum ada receh nya

    BalasHapus
  8. ane pake oppo tapi bukan seri f1s, tapi makin bagus kameranya makin jahat, jerawat yang bahkan nggak bisa ane lihat karena mata minus aja jadi jelas -_- Untung kalau buat foto objek/pemandangan hasilnya makin oke hahaha

    BalasHapus
  9. makasi infonya. hp ane oppo soale cocok banget...

    BalasHapus
  10. Batrenya awet juga ya ternyata, saya pake asus gak dimainin udah down sendiri tapi ngecasnya lama banget

    BalasHapus
  11. Enaknya beli OPPO F1s ya itu keunggulan dari kameranya yang cocok buat selfie dan hasilnya bagus

    BalasHapus

Ads

Translate

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog