smartphone cina menjual harga yang murah

Posted By akmal on Senin, 03 Juli 2017 | Juli 03, 2017

smartphone cina menjual harga yang murah
ilustrasi | thenextweb.com


Ponsel buatan dari negara cina atau biasa di sebut dengan made in china yang dulunya sering di bilang ponsel tiruan dengan harga yang murah meriah sekarang sudah tidak berlaku lagi, perusahaan besar yang berasal dari negara cina tersebut nyatanya sekarang sudah dapat bersain dengan vendor-vendor raksasa seperti Samsung bahkan Apple tapi harga yang di rilis oleh perusahaan dari cina pastinya lebih murah. 

Kenapa smartphone cina lebih murah ?


Negara cina memiliki bahan baku yang berlimpah, dari 17 bahan bumi yang langka ternyata 16 diantaranya terdapat di cina yang digunakan untuk memproduksi smartphone mereka. Smartphone cina mulai sekarang memang sudah menggunakan spesifikasi yang tiggi, tapi komponen yang di gunakan oleh negara cina ini pada smartphone nya masih menggunakan komponen lama.

Selain itu smartphone cina lebih fokus kepada penjualan online dari pada membangun perusahaan yang megah seperti halnya perusahaan samsung atau apple. Jangan samakan vendor-vendor raksasa tersebut dengan perusahaan dari cina, karena mereka lebih fokus dalam hal ekosistem demi meningkatkan penjualan smartphone mereka. Jadi dengan demikian tidak ada tambahan yang harus di keluarkan oleh perusahaan asal cina untuk membangun perusahaanya, di samping itu vendor juga dapat menekan harga ponsel .

Produk raksasa teknologi seperti samsung, apple, sony dan lainnya rela mengeluarkan uang dengan jumlah yang sangat banyak hanya untuk penelitian dan pengembangan pada produk mereka, dengan begitu tidak ada penemuan yang baru selain spesifikasi tinggi yang ada pada smartphone buatan cina.

Kualitas smartphone cina semakin baik



Walaupun harga dari smartphone cina lebih murah dari dapa smartphone dari produk-produk besar seperti samsung tapi kualitas smartphone cina rupanya juga sudah semakin membaik dari pada tahun yang lalu, dengan demikian para konsumen juga akan memeriksanya terlebih dahulu sebelum menggunakan smartphone tersebut. 
Blog, Updated at: Juli 03, 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Ads

Translate

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog